BMW X4 IIMS 2014

PT BMW Indonesia hari ini (19/9) meluncurkan The All-New BMW X4 xDrive28i M Sport yang mengusung konsep Sports Activity Coupe (SAC) pertama di segmen premium berukuran sedang. Model yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta tersebut diklaim sebagai sebuah kendaraan premium yang akan mengikuti jejak kesuksesan dari varian Sports Activity Vehicle pertama mereka, BMW X6 yang lahir 2008 silam. 

“X4 merupakan perpaduan antara gaya dan keunikan. SAC pertama kali berkembang lewat X6 dan kini X4 siap melanjutkan kisah sukses di kelas premium menengah,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di sela-sela acara peluncuran the all-new BMW X4. Untuk seri terbarunya ini, BMW sengaja menghadirkan konsep unik dengan target pasar baru yakni mereka yang menghargai kemewahan, gaya dan flesibilitas.

BMW Indonesia yakin X4 memiliki desain yang tidak bisa ditiru, dengan dinamika berkendara luar biasa beserta kelengkapan fitur. Model yang disematkan banderol Rp. 1,108 milyar (Off-The Road) dibekali mesin bensin 4 silinder in line 1.997 cc dengan teknologi BMW TwinPower Turbo bertenaga 245 hp dan transmisi 8 kecepatan steptonic sport. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam BMW X4 hanya butuh waktu 6,4 detik dengan kecepatan maksimal hingga 235 km/jam dan rata-rata konsumsi bahan bakar 14,3 km/liter.