Suspender sudah menjadi aksesoris krusial bagi pria sejak ditemukan oleh Albert Thurston pada tahun 1822. Fungsi aksesoris yang biasanya terbuat dari material karet tersebut ialah untuk menjaga posisi celana agar tidak mudah melorot.

Awalnya, suspender tergolong sebagai underware sehingga keberadaannya pun kerap tersembunyi di balik suit atau vest.

Galeri-Foto-DGR-Jakarta-2015-178

Namun, walau tak tercatat siapa yang menjadi pionir, kini suspender lebih terekspos dengan paduannya berupa kemeja dan segala jenis bawahaan. Menghadirkan performa necis dengan nuansa klasik bagi pria yang mengaplikasikannya.

Dandanan, yang menurut TheGaspol begitu disayangkan kalau harus terkungkung di dalam bodi mobil.

Sebaliknya, suspender merupakan pilihan aksesoris tepat untuk biker stylish yang doyan ngegasmotor klasik atau skuter. Berikut ini tips untuk biker yang ingin berkesperimen dengan suspender.

Galeri-Foto-DGR-Jakarta-2015-19

  1. Harus Proporsional

Seperti pemilihan aksesoris fashion lainnya, selalu perhatikan ukuran agar tetap proporsional saat digunakan. Gampangnya, biker dengan tubuh bongsor bisa menggunakan suspender yang lebar. Begitupun sebaliknya untuk biker dengan tubuh lebih kecil.

  1. Warna

Pilih warna netral biar cocok dipadukan dengan aksesoris lain. Pilihannya ; hitam, putih, abu-abu, tankhaki, gading, cokelat, atau biru tua.

  1. Material

Suspender modern banyak dibuat menggunakan bahan nylonSuspender dengan bahan ini idealnya digunakan pada acara-acara formal. Meskipun, sah-sah saja untuk kegiatan lainnya.

  1. Atur Suspender

Masuk ke masalah pemakaian. Adakalanya, begitu menggunakan suspender, tak ada pengaruh pada celana yang dikenakan. Itu alasan mengapa panjang suspender bisa diatur. Pengaturan untuk mencari setting-an paling nyaman juga bisa dilakukan dengan memindahkan klip ke beberapa posisi berbeda.

  1. Jangan Pakai Sabuk

Seandainya Anda lupa, kami ingatkan untuk tidak menggunakan sabuk saat memakai suspender.

  1. Jenis Celana

Suspender kelihatan keren dengan celana yang punya model pinggang mid atau high rise. Satu lagi, suspender bukan pasangan celana cutting slim fit. Karena celana model itu sudah pas di kaki dan tidak butuh dukungan suspender.