Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu menyajikan menu unik untuk para anggota komunitas mobil di Jabodetabek. Kali ini di penyelenggaraan pameran GIIAS 2018, bakal ada kembali aksi konfigurasi yang dikuti oleh ratusan pengendara mobil dari berbagai komunitas.

Aksi konfigurasi mobil telah menjadi program yang tidak boleh dilewatkan pada ajang GIIAS. Setelah berhasil membentuk bendera Indonesia di tahun 2016, dan lambang Garuda Indonesia di tahun 2017 untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tahun ini GIIAS akan membangkitkan semangat menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlansung sebentar lagi, dengan menghadirkan program konvoi yang akan diakhiri dengan pembentukan logo Asian Games 2018 yang mengusung tema “Energy of Asia”.

Aksi konfigurasi logo Asian Games 2018 ini akan berlangsung pada 4 Agustus 2018, di lapangan Froggy. Ratusan mobil dari berbagai komunitas mobil yang tersebar di daerah Jabodetabek turut ambil bagian pada kegiatan konfigurasi mobil di ajang GIIAS 2018 yang akan diabadikan dari udara (aerial shot).

Komunitas – komunitas yang tergabung pada kegiatan ini berharap upaya ini dapat menjadi satu cara unik dalam mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah serta menggambarkan energi kuat masyarakat Indonesia merayakan perhelatan Asian Games 2018.

Selain konfigurasi mobil, GIIAS 2018 juga telah menyiapkan sejumlah aktifitas otomotif yang dapat dinikmati baik oleh komunitas ataupun masyarakat secara umum. Seperti Beyond Mobility Area, menampilkan dan mendemonstrasikan fitur teknologi terkini di area loading Dock 8-9-10 ICE-BSD.