Aksi kejar-kejaran antara Bond dan Mr. Hinx dalam cuplikan Spectre berhasil merebut perhatian penggemar otomotif sekaligus film. Publik pasti sudah akrab dengan besutan sang agen rahasia : Aston Martin DB10, tapi mungkin masih asing dengan mobil yang digunakan aktor antagonis musuh bubuyutan Bond. Bagi yang penasaran, Jaguar Land Rover (JLR) tengah memamerkannya secara langsung di Frankfurt Motor Show 2015.

Mobil dengan kelir orange tersebut adalah Jaguar C-X75. Sportscar rancangan Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO) yang berkolaborasi dengan Williams Advanced Engineering, perusahaan teknologi asal Oxfordshire, Inggris yang juga menangani tim Formula One Williams. C-X75 disebut-sebut sebagai mobil Jaguar paling canggih hingga saat ini.

Aktor David Bautista yang berperan sebagai Hinx berkomentar, “Mobil ini sangat indah sekaligus liar dan akan masuk ke dalam sejarah perfilman.” Sebelumnya, ia juga mengungkapkan kegembiraan bisa mengendarai Jaguar C-X75. “Punya kesempatan terlibat aksi kejar-kejaran yang ikonik dalam film Bond menggunakan Jaguar C-X75 seperti mimpi yang jadi nyata buat saya,” ujar Bautista.

Dalam film Spectre Jaguar tidak hanya menurunkan satu tapi tiga mobil sekaligus. Mendampingi C-X75, ada Range Rover Sport SVR dan sang legenda Land Rover Defender.

Kedua mobil tersebut menjalani tugasnya dalam scene yang mengambil tempat di Austria. Khusus untuk Defender, tim SVO telah melengkapinya dengan velg berdiameter 37 inci dengan ban off-road dan pelindung bodi guna menaklukkan medan terjal saat proses pembuatan film.

Sekuel terbaru dari franchise James Bond itu sendiri akan tayang di bioskop mulai Oktober 2015.