PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Civic 1.5L Turbo facelift, Kamis (21/2) di Jakarta. Berbeda dengan sebelumnya, kini Civic 1.5L Turbo hanya tersedia dalam satu varian.

Pada kemunculan Honda Civic generasi kesepuluh tahun 2016 silam, terdapat dua varian yang bisa dipilih konsumen (ES dan Prestige). Namun kini Honda memutuskan hanya menjual satu varian saja.

“Sebenarnya, tadinya kan perbedaan (ES dan Prestige) juga tidak terlalu banyak, lebih ke tampilan-tampilan saja,” ucap¬†Yulian Karfili, Manager Public Relation HPM.

Walau hanya satu varian, namun Honda Civic 1.5L Turbo terbaru ibarat hadir sebagai paket lengkap.

“(Pada model sebelumnya) Prestige itu sporty, dan ES itu fiturnya lebih lengkap sebenarnya, salah satunya air bag. Di ES ada enam air bag, Prestige dua air bag. Sekarang standarnya enam dengan tampilan yang sudah makin sporty. Jadi kurang lebih sudah melengkapi,” sambung Yulian.

Detail headlamp dan fog lamp Honda Civic 1.5L facelift. | Foto: Mada Prastya

Pada model facelift ini, Honda Civic 1.5L mendapat sentuhan segar pada bumper depan, plate fog lamp, garnish bumper belakang, pola jahitan bangku, head unit baru, dan auto dimming rear mirror.

Harganya dilepas Rp507.000.000 (on the road Jabodetabek) untuk BBM mobil pertama tahun 2019.

Untuk sektor dapur pacu masih mengandalkan mesin 1.500 cc VTEC Earth Dreams dengan tenaga tertinggi 173 PS pada putaran mesin 5.500 rpm.

Per Januari 2019 HPM sudah berhasil menjual sebanyak 4.802 unit Honda Civic 1.5L Turbo terhitung semenjak mobil ini diperkenalkan 2016 lalu.

Terdapat sentuhan aksen krom di bagian bawah bumber belakang. | Foto: Mada Prastya

“Semenjak peluncuran generasi terbaru, Honda Civic telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, di mana model ini mendominasi sebagai market leader di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75 persen. Karena itu penyegaran ini kami lakukan sebagai upaya kami untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.