Jeep pernah punya The Scrambler. Pickup berbasis CJ-7 dengan wheelbase yang diperpanjang. Pickup yang diproduksi selama 1981 sampai 1985 tersebut diposisikan sebagai penantang kendaraan pengangkut barang yang datang dari Negeri Sakura, Jepang.

Setelah lama menghilang, Jeep kembali menggoda penggemarnya dengan konsep pickup The Gladiator yang menunjukkan batang hidungnya pada tahun 2005 di Detroit Auto Show. Ah, kemunculannya itu tak lebih dari sekedar angin lalu.

Belum juga puas, pada tahun 2009 Jeep kembali sukses bikin penggemarnya gigit jari karena tak terdengar kabar kelanjutan dari konsep pickup Wrangler JT Concept.

Kini, kabar lahirnya pickup Jeep kembali tersiar dari hasil pertemuan dealer meeting Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Las Vegas beberapa waktu lalu. Situs Automotive News mengabarkan FCA berencana membawa konsep pickup berbasis Wrangler ke produksi massal.

Untuk diketahui, ternyata yang jadi masalah tertundanya realisasi produksi pickup Jeep ialah keterbatasan fasilitas mereka yang terletak di Toledo, Ohio, AS. Namun, FCA tampaknya sudah menemukan solusi untuk masalah tersebut.

Yaitu dengan memindahkan lokasi produksi Cherokee sehingga ada ruang lebih untuk ekspansi produksi Wrangler. “Fiat Chrysler telah memutuskan untuk tetap membuat Jeep Wrangler di Toledo, Ohio, memindahkan produksi Jeep Cherokee ke negara terdekat, dan memproduksi pickup Jeep,” tulis Automotive News, Selasa (1/9).

Namun, lagi-lagi publik masih harus menunggu detail mengenai kelahiran pickup tersebut. Karena FCA masih harus mengurus kontrak dengan stake holder guna memuluskan recananya. Diprediksi produksi pickup Jeep Wrangler baru akan benar-benar jalan 2017 atau bahkan 2018.