Sebagai model kelas atas Giulia QV berarti bagi Alfa Romeo. Giulia QV diciptakan untuk menandingi mobil-mobil dari daratan Benua Biru lainnya, seperti BMW M3 dan Mercedes-AMG C63. Namun seperti diketahui, mobil tidak bisa asal kencang untuk memenangkan persaingan, sisi keindahan juga harus diungkapkan.

Fascia depan mobil yang rencananya hadir dengan mengusung sistem penggerak empat roda ini menggunakan grille segitiga besar, Trilobe. Elemen kunci lain pada desain Giulia ialah penggunaan serat karbon pada bumper depan dan belakangnya. Material serupa dengan yang terdapat di bagian bibir spoiler pada bootlid.

Giulia QV's Design 1

Marco Tencone, Head of Alfa Romeo Style Center  bersama timnya bercerita mengenai desain Giulia lewat video yang diunggah pabrikan Italia tersebut belum lama ini. “Pendekatan Italia dimulai dengan studi mengenai proporsi. Studi mengenai garis samping jadi titik dimulainya desain mobil,” ujarnya.

Giulia QV's Design  3

Ia melanjutkan, pengembangan Trilobe yang jadi ciri khas Alfa Romeo merupakan hal fundamental dalam sejarah produsen yang telah berdiri sejak tahun 1910 tersebut. “Itu ibarat “kartu nama” dalam gayanya,” kata Marco.

Giulia QV's Design 2

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu juga dijelaskan bagaimana perpaduan antara sektor mekanis dan desain menjadi satu. Mesin 2.9 liter twin-turbocharged enam silinder Alfa Romeo Giulia memberi keleluasaan bagi desainer untuk berkreasi. Mesin tersebut memungkinkan mereka membuat ruang bodi yang dinamis dan sporty.

Giulia QV's Design 4

Untuk ruang kabinnya, Giulia sangat fokus pada pengendara. “Semuanya dikembangankan dekat dengan pengemudi guna menghadirkan kesenangan berkendara,” kata Inna Kondakova, Interior Chief Designer.