Selain berencana meluncurkan model wagon dan crossover, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) juga tengah menyiapkan SUV. Kabar itu berhembus setelah CEO Sergio Marchionne mengatakan pra-produksi SUV tersebut telah rampung dan akan berlanjut ke tahap produksi pada medio 2016, dikutip dari Car and Driver, Selasa (11/8).

SUV tersebut akan menjadi salah satu dari delapan model yang bakal meluncur pada tahun 2018. Mengikuti kiprah sedan Giulia yang telah mengaspal lebih dulu sejak tahun lalu.

Situs online Car Scoops menulis, besar kemungkinan SUV tersebut meminjam teknologi yang tersemat pada Giulia. Tak hanya bagian mesin, desainnya pun diprediksi mengusung desain yang senada.

FCA memang sedang giat menggenjot profit, khususnya untuk merek Alfa Romeo. FCA percaya, seandainya strategi ini berhasil otomatis bakal meningkatkan profit perusahaan secara keseluruhan.

Detroit Free Press menulis, CEO Marchionne telah menggelontorkan dana sampai 2 miliar Euro. Dana itu dialokasikan untuk efektivitas produksi mobil pertama (Giulia), arsitektur, mesin, dan persiapan untuk peluncuran mobil kedua yang rencana akan dihelat pada pertengahan 2016.