ali adiran

Ali Adrian, bibit baru pebalap berbakat Tanah Air, siap berlaga di kejuaraan balap bergengsi dunia, Moto2 tahun depan. Dengan tekad yang kuat, remaja kelahiran 29 September 1993 ini didukung oleh berbagai pihak, salah satunya adalah Pertamina.

“Segala prestasi dan kerja keras yang telah saya capai dan lalui hanyalah awal dari mimpi saya untuk mencetak sejarah baru bagi Indonesia. Pada tahun 2015 saya telah memasang target untuk menjadi 5 besar di kejuaraan dunia MOTO2,” ujar Adrian di konfrensi pers Pertamina yang bertempat di Senayan, Rabu (17/12)

Adrian tidak sendiri. Pelatih balap berkualitas David Garcia, ada di belakangnya. Mantan pembalap papan atas ini akan berkonsentrasi penuh dalam memoles Adrian untuk menjadi pembalap berbakat yang siap berlaga di pentas balap dunia.

“Dia (Adrian) membuat saya terkagum karena passionnya akan balap. Bukan hanya talenta saja yang dimilikinya namun juga tekad dan mimpi. Itulah alasan saya memilih dia dari sekian banyak pembalap yang ingin berada dalam asuhan saya,” jelas David Garcia lewat televidio di kesempatan yang sama.

Pertamina pun menaruh harapan besar dalam mensponsori Adrian dengan melihat potensinya dalam mengharumkan tanah air di kancah internasional. “Komitmennya untuk mengibarkan merah putih di podium internasional membuat kami menaruh harapan yang sangat besar. Nama Indonesia sebentar lagi akan dikenal di seluruh dunia dengan talenta muda yang satu ini,” papar Rifky E. Hardijanto, Sales & Marketing Director PT Pertamina Lubricants.

Ali Adrian akan mendebut di gelaran Moto2, April 2015.