Generasi kedelapan dari sedan full-size exclusive lansiran Ingolstadt, Jerman akhirnya tiba di Tanah Air. The All-New Audi A6 tak hanya memberikan tampilan yang semakin sporty sekaligus tetap kental akan nilai-nilai elegan, mobil ini juga menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya, baik dalam hal digitalisasi, kenyamanan dan sportifitas.

“The All-New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor (GMM) saat peluncurannya.

Penggunaan MMI dengan sistem touch response pada The All-New Audi A6 menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian yang intuitif. Dengan kemampuan dipersonalisasi yang lebih luas dan pintar, mobil ini dirancang untuk mempermudah pengemudi. Sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, seluruh fungsi yang diperlukan dapat diposisikan di layar MMI sesuai dengan keinginan hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar.

Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya. Fungsi MMI yang digunakan pada All new Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Semua varian yang ditawarkan pada The All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. Teknologi ini menggunakan Belt Alternator Starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

The All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan The All-New Audi A6 mulai bergerak. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini diklaim dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Untuk pasar Indonesia, Audi menawarkan dua pilihan mesin untuk Audi A6 terbaru. Yang pertama adalah V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak 340 HP dan torsi 500 Nm. Lalu dibawahnya tersedia Audi A6 2.0 TFSI 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi 320 Nm pada roda depan (FWD). Seluruhnya menggunakan transmisi otomatik pintar Audi S-Tronic 7 percepatan.

Varian Audi A6 3.0 TFSI quattro dibanderol PT Garuda Mataram Motor seharga Rp 1,950 miliar sementara varian Audi A6 2.0 TFSI dibanderol Rp 1,490 miliar. Seluruhnya merupakan on the road Jakarta.

Setiap konsumen A6, layaknya pembeli produk lainnya akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama 3 tahun atau 90.000 km dan bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km (syarat dan ketentuan berlaku) dimulai dari tanggal pengiriman mobil, termasuk penggantian gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan.