BMW Indonesia ingin memberikan pengalaman berkendara eksklusif dengan unit All-New BMW Seri 7 yang baru saja diluncurkan di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta (8/10). Kendaraan mewah ini telah memiliki semua atribut klasik dari sedan papan atas, seperti kemewahan, kenyamanan dan status, semua hadir di all-new BMW Seri 7 ini. Tidak hanya itu, kendaraan terbaru ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan serta beragam inovasi tercanggih.

Desain all-new BMW Seri 7 tampilkan proporsi harmonis, desain yang dibuat dengan sangat teliti serta garis-garis yang tegas hadirkan sosok kendaraan yang stylish, dinamis dan eksklusif. Fitur khas pada interior juga mencakup ruang kabin lapang, desain kokpit yang terfokus pada pengemudi, kombinasi antara material berkualitas tinggi dengan keahlian desain yang akurat, serta beragam fitur canggih.

All New BMW 7 Series

“Di BMW, kami percaya bahwa masa depan dapat diprediksi, jika kita ikut membentuknya,” jelas Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design. “Tujuan utama dalam mengembangkan sebuah kendaraan baru adalah untuk menciptakan visi dari kemewahan modern dan melebihi ekspektasi pelanggan kami. Di mata BMW, kemewahan modern itu berakar pada teknologi paling mutakhir serta perhatian pada setiap detail. Generasi BMW Seri 7 terbaru merupakan kendaraan paling mewah, paling nyaman dan terbaik  yang pernah dikembangkan pada segmennya.”

All New 7 series juga merupakan kendaraan BMW pertama dengan Active Kidney Grille yang meliputi kontrol katup udara yang terlihat. Katup udara tersebut hanya terbuka ketika ada peningkatan dalam kebutuhan pendinginan, meningkatkan kedinamisan kendaraan, menekan emisi CO2, serta memberikan tampilan depan yang lebih mencolok berkat peningkatan jumlah bilah pada BMW Kidney Grille, selain itu model terbaru telah hadir dengan teknologi full-LED.

All New BMW 7 Series

Fitur menarik yang telah diaplikasikan BMW Seri 7 adalah BMW Touch Command. Komputer tablet 7-inci yang dapat dipindah ini dapat digunakan dari setiap kursi dan bahkan dari luar kendaraan. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur fungsi-fungsi kenyamanan seperti pengaturan kursi, pencahayaan interior dan AC serta sistem infotainment, navigasi dan komunikasi. BMW Touch Command juga dapat digunakan untuk memutar audio dan video eksternal, sebagai konsol game atau menjelajahi internet.

Kursi berkualitas tinggi juga hadir di dalam interior 7 series, fitur Comfort Seats pada kursi belakang menawarkan delapan pilihan program, masing-masing dengan tiga tingkat intensitas yang berbeda, dirancang untuk relaksasi dan stimulasi  otot-otot pada bagian tubuh yang dapat dipilih. Tidak hanya itu, fungsi ini juga menawarkan Vitality Program yang dirancang khusus untuk all-new BMW Seri 7 dan memungkinkan pengguna untuk melakukan pelatihan aktif guna merevitalisasi tubuh selama perjalanan jauh. Instruksi program tersebut ditampilkan pada layar-layar sistem Rear-seat entertainment.

All New BMW 7 Series

All-new BMW Seri 7 menggendong mesin in-line enam-silinder generasi terbaru dan transmisi Steptronic delapan-percepatan. Unit bensin 3,0-liter all-new BMW 740i dapat menghasilkan output sebesar 326 hp dengan konsumsi bahan bakar 15,2 km per liter dan emisi CO² 154 grams per kilometer. Kendaraan mewah  ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,6 detik dan dibatasi dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Model terbaru ini akan dipasarkan dalam dua varian, yaitu BMW 740Li Executive dan BMW 740Li Pure Excellence. Banderol yang ditawarkan BMW Indonesia untuk tipe 740i Executive seharga Rp. 2.089.000.000 off-the-road, sedang BMW 740Li Pure Excellence ditawarkan dengan harga Rp. 2.499.000.000 off-the-road. All-new BMW Seri 7 akan tersedia di BMW Dealer resmi mulai bulan November 2015.