2016-BMW-X1-rendering-front-three-quarter

Pengujian yang berkelanjutan untuk BMW X1 menandakan keseriusan pabrikan asal Jerman ini untuk memberikan penyegaran pada varian SUV ‘kecil’nya. Gambar yang diunggah laman AutoBild, tampaknya akan menjadi render yang paling ‘nyata’ dengan disain BMW X1 2016.

SUV kompak ini diberitakan akan mendapatkan sistem penggerak roda depan sebagaimana yang digunakan oleh BMW Seri 2. Mobil yang rencananya akan dilaunching tahun 2016 mendatang ini mendapatkan disain baru mulai dari head lamp hingga rear lamp. Bentuk body pun memiliki tarikan garis yang menonjolkan aura maskulin dari sebuah SUV premium.

Untuk bagian grill kembar khas dari BMW mengadopsi model terbaru yang terlihat lebih modern. Urusan head lamp dan rear lamp tentunya akan dilengkapi dengan teknologi terkini yang menganut system LED, membuat penccahayaan semakin sempurna.

Menggunakan platform baru BMW X1 ini akan terlihat memiliki ground clearance lebih rendah. Selain itu juga kabarnya mesin akan dipasang ‘meintang’ yang membuat kabin akan memiliki ruang lebih luas dari generasi sebelumnya. Penumpang baris ke dua pun tak perlu khawatir akan lantai yang menyembul keluar lantaran garden telah disingkirkan karena BMW X1 ini berpenggerak roda depan.

Urusan mesin tampaknya BMW akan memberikan mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan. Kita tunggu saja ‘kelahiran’ SUV premium entry level terbaru dari BMW ini.