Chevrolet Captiva

Ada waktunya seorang pria akan menangis, sedangkan kaum perempuan akan jauh lebih gentle/berani. Dan tak selamanya seorang wanita harus mengendarai sebuah city car berwarna pink di aspal perkotaan, karena kita sudah tak berada di budaya “Identik” lagi.

Ya, seperti halnya doktrin bahwa kendaraan sekelas Sport Utility Vehicle (SUV) lebih identik dengan pengendara pria yang kini kian luntur, karena pada kenyataannya kaum wanita urban saat ini lebih menyukai untuk ‘berkencan’ dengan kendaraan bergaya macho tersebut. Dan ternyata salah satu pabrikan kendaraan asal Amerika yaitu Chevrolet juga menyiratkan hal serupa saat launching New Captiva 2014 (11/06) di Jakarta, pagi tadi.

Fenomena tersebutlah yang membuat Chevrolet akhirnya memilih untuk melebarkan tembakan pasar New Captiva 2014 mereka ke segmen wanita. Dan pihak Chevrolet sangat meyakini bahwa SUV ini nantinya akan ikut digemari oleh kaum hawa.

“Saya pikir di masa lalu, wanita mungkin berpikir SUV adalah mobil untuk para pria. Tapi kami mengarahkan SUV dalam wujud Captiva mudah digunakan semua orang. Mobil ini gampang dikendarai oleh para wanita,” ujar Presiden Direktur General Motors Indonesia, Michael Dunne, di Jakarta.

Walau produk SUV teranyar mereka ini memiliki desain dan pilihan mesin yang ‘macho’, namun Chevy Indonesia mengklaim bahwa wanita juga bisa tampil ‘anggun’ saat mengendarai mobil bertransmisi All Wheel Drive (AWD) ini keliling mall.

“Memang kebanyakan pembeli adalah pria tapi Captiva cocok dipakai untuk keluarga baru, buat sang suami atau istri. Setelah anda masuk dalam rumah, siapa yang berkuasa? Istri. Istri mana yang tidak mau diberikan hadiah New Captiva,” tambahnya.

Jadi, bisa dong SUV seperti New Captiva ini menjadi kejutan paling spesial untuk istri tercinta di hari wedding anniversary Anda?