Hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport membuat varian ini menjadi yang termahal di deretan produk Suzuki Ertiga terbaru di Indonesia. Digadang-gadang, All New Ertiga dengan oenampilan sportif ini hadir untuk menggantikan posisi Suzuki Ertiga Dreza terdahulu yang dilansir PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2015 lalu.

Menurut Makmur yang menjabat sebagai Direktur Penjualan 4W PT SIS, varian ini (All New Ertiga Suzuki Sport) memang diposisikan seperti Suzuki Ertiga Dreza waktu itu. Termasuk target penjualannya, varian paling mahal ini diharapkan dapat berkontribusi sebanyak 20% dari total penjualan seluruh unit All New Ertiga dalam tiap bulannya.

“Dahulu Suzuki Ertiga Dreza juga ditargetkan dapat meraup 20% dari total penjualannya, yakni 500 uniyt sebulan. Harapan kami All New Ertiga Suzuki Sport juga bisa mendapatkan capaian yang sama,” jelas Makmur saat peluncuran.

Dibanderol seharga Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatik, All New Ertiga Suzuki Sport punya selisih hingga Rp 11,5 dari varian All New Suzuki Ertiga GX. Meski pasarnya terbilang kecil, namun PT SIS optimis All New Ertiga dengan tampilan agresif ini dapat berkompetisi dan diminati oleh konsumennya.