Kabar terbaru tersiar dari Detroit, Amerika Serikat tempat berlangsungnya North American International Auto Show 2016. Dari dalam gedung Cobo Center, penganugerahaan mobil terbaik telah diumumkan. Banyak dugaan media internasional tentang kehadiran perdana E-Class akan mencuri perhatian para pengunjung yang hadir, bahkan para juri penilai akan kesulitan memilih NAIAS Car of The Year tahun ini, berhubung banyak mobil yang telah hadir dengan fitur – fitur canggih.

Semua dugaan – dugaan itu pun hanyalah omong kosong belaka, pasalnya di tanggal 13 Januari kemarin, pihak penyelenggara telah mengeluarkan hasil penilaian akhir kepada mobil yang mejeng dalam Detroit Show kali ini, dan yang mengejutkan adalah terpilihnya All New Honda Civic sebagai Car of The Year. Penghargaan ini pun langsung diberikan oleh North American Car of The Year Organization (http://northamericancaroftheyear.org) di booth Honda.

All New Honda Civic berhasil mengungguli dua pesaing utamanya dengan total 203 point yang diberikan oleh 53 juri yang merupakan jurnalis otomotif yang berasal dari Amerika Serikat dan Canada. Adapun point penilaian mereka meliputi faktor; inovasi (teknologi), kenyamanan, fitur keselamatan, handling, kepuasan berkendara, serta value for money.

Jeff Conrad, Honda Division Senior Vice President dan General Manager mengatakan “penghargaan North American Car of The Year ini merupakan awal yang baik untuk membuka tahun 2016 khususnya di ajang North American International Auto Show ini. Honda Civic merupakan model tulang punggung bagi kami dan kami sangat bersyukur model ini dapat diterima dengan baik sejak diluncurkan ke publik bulan September 2015 lalu”.

Sementara itu untuk model Honda Civic, penghargaan dari North American Car of The Year merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Honda sejak tahun 2006 untuk Honda Civic generasi ke-8.