Persaingan pasar Compact SUV semakin ketat bukan hanya dipasar global saja, pun dengan Indonesia. Melihat fenomena tersebut PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) langsung bergerak cepat dengan menghadirkan All New Hyundai Tucson untuk bersaing dengan kompetitor lainnya seperti Honda HR-V, dan Mazda CX-5.

Pembukaan Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS), Kamis (7/4) besok dipilih sebagai momen melantainya All New Hyundai Tucson di Indonesia. “Peluncurannya besok di IIMS, ubahannya total change mulai dari eksterior dan interior dengan perubahan kode body dari LM ke TL,” ujar Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head PT Hyundai Mobil Indonesia, saat dihubungi thegaspol.com (6/4).

“Eksteriornya lebih menitik beratkan pada sisi aerodinamis. Desain pilar A terbaru, bumper lead, dan tambahan panel pada sisi samping untuk turbulasi. Spoiler belakang juga desain terbaru dengan tambahan garnis. Tapi, kalau mesin masih mempertahakan mesin lama seperti Tucson 2014 berkapasitas 2.000 cc,” jelas Hendrik Wiradjaja.

Jika melihat desain ekteriornya memang terlihat lebih segar dan aerodinamis. Berbekal headlamp yang disematkan projector LED positioning lamp, serta desain foglamp lebih ramping dan diatasnya terdapat Daytime Runing Light (DRL). Bukan hanya itu, sektor kaki-kaki, pelek disinyalir memiliki desain berbeda dibanding dengan versi Eropa yang menggunakan desain seperti kipas angin.

Urusan dapur pacunya, mesin 2.0 MPi Gasoline Engine masih setia menemani, berkapasitas 2.0 liter yang dapat memuntahkan tenaga 158 Hp di 6.200 rpm dan torsi maksimum 19.6 kg.m di 4.000 rpm.

Jika Anda berminat, model ini sudah bisa dipesan sekarang. ” Untuk harganya naik sedikit mengikuti mata uang Dollar. Kalau mau pesan sudah bisa sekarang, unitnya sudah tersedia,” tutupnya.