PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya secara resmi memasarkan All New Mazda CX-8 di Indonesia. SUV dengan kapasitas penumpang tujuh orang ini dipasarkan lewat dua varian, yakni Touring dan Elite.

Di Indonesia, versi panjang dari Mazda CX-5 ini dibekali dengan mesin Normally Aspirated 4 silinder segaris berteknologi SKYACTIV-G 2.5 liter DOHC 16 valve. Tidak ada varian bermesin induksi udara atau turbocharger seperti yang dipasarkan di Jepang.

Bagi EMI, menghadirkan SUV tujuh penumpang di Indonesia ini merupakan sebuah langkah yang tepat untuk mengisi celah diantara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 yang hanya bisa mengangkut lima penumpang. Sementara masyarakat Indonesia umumnya menginginkan sebuah SUV yang tetap bisa mengangkut lebih banyak penumpang.

Dipasarkan dengan dua opsi varian, All New Mazda CX-8 Touring dibanderol dengan harga Rp 664,8 juta. Sedangkan varian Elite yang lebih lengkap, dipasarkan seharga Rp 746,8 juta.

All New Mazda CX-8 merupakan versi panjang dari Mazda CX-5 yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia. Hanya perbedaan dimensi yang membedakan keduanya.

Dalam peluncurannya, Roy Armand Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia menyebutkan, pihaknya turut bangga dapat menghadirkan All New Mazda CX-8 di Indonesia. Karena bagi Mazda, SUV dengan kapasitas setara minivan merupakan genre baru yang punya kombinasi unggul di lini produknya.

1 2