Generasi kedua dari MINI Clubman telah tampil melalui gambar-gambar resminya yang dipublikasikan di dunia maya pada Rabu (24-06). Kini wagon lima-pintu ini lebih konvensional daripada generasi pertamanya.
Dengan gaya yang masih khas MINI, All-New Clubman tampil lebih besar. Meski detil terkait dimensi masih belum dikeluarkan, namun dimensi wagon ini terasa sama dengan konsep Clubman yang dipamerkan di bulan Februari lalu.
Menurut konsepnya, Clubman baru ini akan lebih panjang 260 mm dan lebih lebar 170 mm yang berarti memiliki panjang 3960 mm dan lebar 1684 mm.Bila dibandingkan dengan BMW 2 Series Active Tourer yang mengusung platform sama dengan new MINI, wagon ini akan lebih pendek 119mm, lebih lebar 44mm dan lebih pendek 105mm dari mobil keluarga BMW tersebut.
Sumber resmi MINI menyatakan bila Clubman terbaru ini akan menjadi andalan terbaru pabrikan. “Ini bukan sekedar model pengganti namun ini akan menjadi penarik kustomer baru, mereka yang tidak sadar keberadaan MINI akan menyadari bila merek ini memiliki model lima pintu yang pasti akan berbeda dengan yang lainnnya,” dikutip dari Business Car Manager.
All-New Clubman ini akan dipamerkan September mendatang di Frankfurt Motor Show.