Nissan memulai tahun 2019 dengan meluncurkan dua produk baru sekaligus, All New Serena dan All New Livina. Melihat dari segmen kendaraan yang diluncurkan, sepertinya tahun ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lebih serius menggarap mobil MPV di pasar otomotif nasional.

All new Serena menggunakan platform generasi kelima yang menggunakan kode C27. Meski demikian sumber pacu yang digunakan masih tetap mengandalkan mesin MR20DE yang juga digunakan di generasi sebelumnya beserta transmisi otomatik CVT.

Sedangkan All New Livina yang sempat menjadi pembincangan hangat belakangan ini, akhirnya resmi diluncurkan oleh NMI sebagai pesaing baru di segmen low MPV. Berkat Aliansi Renault Nissan Mitsubishi, All New Livina dapat berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander yang terlebih dahulu muncul.

Di tanah air, high MPV All New Serena dibanderol mulai dari Rp 448 juta (on the road), sementara low MPV All New Livina hadir dengan harga termurah Rp 198,8 juta.

Dalam sambutannya di acara peluncuran, Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI menyebutkan, hari ini menandai langkah selanjutnya dari perjalanan kami selama 50 tahun di Indonesia dalam menyediakan mobilitas yang aman, pintar dan berkelanjutan bagi pelanggan. Didasari komitmen tersebut, kami meluncurkan dua MPV baru, dimana Indonesia mrupakan pasar pertama di dunia yang meluncurkan All New Livina.