Melebarkan sayap ke dunia lifestyle, All-New Triton hadir di Indonesia dengan tawaran Exceed sebagai varian yang dikhususkan untuk mereka yang berada di segmen semi-private dan pehobi. Tidak pelak, beberapa fitur khusus pun hadir sebagai penunjang yang tertanam di dalam Exceed. B

Exceed yang merupakan trim tertinggi dari All-New Triton adalah varian yang didandani untuk memberikan impresi gagah dan sporty. Dapat terlihat dari beberapa kosmetik dan aksesoris yang tertanam seperti Fog lamp dan Chrome Grill. Selain itu Exceed makin terlihat wah berkat krom yang melapisi handel pintu belakang, pintu depan. Belum lagi wide fender yang melindungi velg Alloy 16’ miliknya.

Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group dan Marketing Division menuturkan bila All-New Triton Exceed dibuat sedemikian rupa demi memanjakan mereka yang berada di pasar semi-private. Target konsumen yang ada di segmen ini adalah mereka para eksekutif muda yang bergelut membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman, terlepas dari penampilannya yang gagah. Tidak heran bila semua faktor tersebut ditingkatkan dalam varian Exceed.

Maka begitu menilik isi dalam kabin, perbedaan kentara segera terlihat. Material kulit hadir mendominasi jok dengan desain panel Piano Black ala sedan-sedan mewah. Dial mode kini menjadi sarana pengemudi untuk memindahkan transmisi supaya lebih mudah. Arm rest dengan cup holder hadir di kursi baris kedua untuk memanjakan penumpang.

Untuk mesin, Exceed juga paling hebat diantara yang lain. Baik yang memiliki transmisi manual ataupun automatis memiliki kekuatan paling besar. Semburan tenaganya mencapai 175 HP dan torsi 295 lb-ft dalam rpm 2000. Torsi ini mengalami peningkatan dari yang sebelumnya hanya menyentuh angka 258 lb-ft.

Irwan Kuncoro, Operating Manager MMC menambahkan bila varian Exceed masih bisa dieksplore lebih jauh lewat penambahan-penambahan aksesoris original Mitsubishi. Contoh nyatanya dapat ditengok di pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 akhir Agustus mendatang.