Hari ini (10/8), PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi secara resmi meluncurkan all new Triton di Indonesia di BSD City, Tangerang. Generasi kelima pickup Mitsubishi Triton ini hadir dengan bentuk baru yang lebih sporti.

Guratan tegas di eksterior diberikan dengan tujuan memperoleh kesan dinamis dan sporti. Desain J-Line diterapkan dan dioptimalkan pada all-new Triton, memberikan keuntungan manuver yang lebih baik dengan kabin yang tetap luas dan posisi duduk penumpang belakang yang lebih nyaman.

“37 tahun lamanya Strada berkiprah di dunia utilitas global, kini setelah 13 tahun ada di Indonesia Mitsubishi Triton berbenah baru dengan tampilan baru yang kini lebih sporti dan dinamis” jelas Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group & MMC Marketing Division di sela-sela peluncuran.

Meski tidak ada perubahan pada mesin, semua varian All New Triton masih mengusung mesin 4D56 2.5L DI-D Commonrail dengan turbo. KTB melansir bila mesin ini dinilai masih sangat cocok dengan masyarakat Indonesia dan suku cadangnya masih melimpah sehingga KTB tidak perlu mendatangkan Triton dengan mesin baru. Meski demikian output torsi dan akselerasi ditingkatkan dengan konsumsi bahan bakar yang tetap efisien.

“Untuk varian Double Cabin Exceed, torsi maksimal naik menjadi 40.8 kg.m/2.000 rpm dan Double Cabin & Single Cabin HDX naik menjadi 20.4 kg.m/1.500 – 3.500 rpm,” ungkap Iwan.

All New Triton ditawarkan dalam lima varian yang secara garis besar terbagi menjadi 3 yaitu Exceed untuk gaya hidup dan pehobi, HDX dan GLS untuk medan berat dan bisnis. Dengan lima pilihan warna, semuanya ditawarkan dengan rentang harga Rp. 289 juta untuk HDX Single Cabin sampai ke Rp. 403 juta untuk Exceed A/T.