Alvin Bahar, pembalap dari tim Honda Racing Indonesia siap menjalani balap kejurnas ITCC 1.600 Max, di Sirkuit BSD, Tangerang pada Minggu (2/11) besok. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan  meraih  waktu terbaik (1 menit 42.555 detik) dalam sesi kualifikasi hari ini.

Dengan raihan tersebut, Alvin berhak memulai lomba dari posisi terdepan (superpole) dalam lomba yang akan digelar besok.

Dengan posisi yang strategis, Alvin Bahar memiliki peluang lebih besar dalam menghadapi seri final ITCC 1.600 Max. Saat ini, Alvin berada di posisi kedua dalam klasemen pembalap ITCC 1.600 Max dengan raihan 66 poin.

Dengan tambahan poin yang didapat dari superpole, kesempatan Alvin untuk merebut posisi juara di ajang ini masih terbuka dan tim Honda Racing Indonesia semakin optimis dalam menghadapi seri final balap ITCC 1.600 Max yang akan digelar esok hari.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menambahkan, “Pencapaian Alvin di babak kualifikasi semakin memberikan rasa percaya diri bagi tim Honda Racing Indonesia. Didukung pengalaman yang sangat matang sebagai pembalap serta performa dari Honda Jazz, kami berharap tim Honda Racing akan mendapatkan hasil maksimal di terakhir ini.”

Ajang balap ITCC 1.600 Max merupakan bagian dari acara Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang menjadi ajang balap tahunan bergengsi dan terdiri dari berbagai kelas.

Tahun ini, kompetisi ISSOM terdiri dari 7 seri setelah di tahun-tahun sebelumnya hanya berjumlah 6 seri, dengan mengambil lokasi di Sirkuit BSD sebagai tempat menggelar seri terakhir.