Valentino-Rossi-Crash-while-overtake-Dani-Pedros-on-MotoGP-Aragón-28-September-2014

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat menjalani lap 4 Gran Premio Movistar de Aragon di sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (28/9). Rossi yang terlalu ambisius untuk menyusul Dani Pedrosa yang sedang melakukan under braking malah keluar jalur di tikungan kedelapan. Motornya pun kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas.

Setelah jatuh menabrak dinding Rossi sempat tak sadarkan diri, lalu tim medis mendatangi dan menjauhkan dirinya dari lintasan dengan menggunakan tandu. Setelah diperiksa, Rossi tidak mengalami cidera yang serius. Tetapi pihak Yamaha memutuskan membawa Rossi ke rumah sakit untuk melakukan tindakan pencegahan sekaligus melakukan pemeriksaan menyeluruh lewat CT scan.

“Valentino terindikasi mengalami gegar otak ringan yang menyebabkannya kehilangan kesadaran beberapa saat. Namun dari sudut pandang neurologis, dia telah pulih,” jelas Direktur Medis MotoGP, Michele Zasa.

Balapan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, yang mendapatkan keuntungan lepas dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa terjatuh akibat menggunakan ban kering setelah MotorLand Aragon diguyur hujan.