Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, nyatakan kepuasaannya pada sasis baru yang digunakan Suzuki. Pembalap berdarah Italia tersebut baru saja menguji kemampuan sasis baru GSX-RR rancangan timnya di Sirkuit Catalunya, Rabu (20/6).

Pengakuan tersebut sekaligus dibuktikan Iannone dengan raihan posisi tercepat kedua di Catalunya. Catatan itu tentu saja sangat positif setelah sebelumnya saat balapan di tempat yang sama, Iannone hanya mampu meraih posisi ke-10. Raihan itu tentu terasa amat jauh dari harapan Iannone di awal balapan, di mana dirinya mampu memulai dari posisi kelima.

Torehan negatif itu pun membuat Iannone merasa frustrasi karena tidak mampu memiliki kecepatan yang diinginkan untuk menjadi pemenang. Akan tetapi, penggunaan sasis baru pada GSX-RR membuat Iannone dapat berharap lebih banyak pada MotoGP Belanda, Minggu 1 Juli 2018.

Hal itu dikarenakan, sasis baru itu tampak mendukung GSX-RR untuk tampil lebih cepat dari sebelumnya. Iannone pun merasa senang dengan pengembangan dari GSX-RR yang dilakukan Suzuki demi mendukung para pembalapnya.

Dalam keterangan resmi dari Suzuki Racing, Iannone menyampaikan kesenangannya karena telah meningkatkan perasaan saya dengan motor, tertutama bagian depan. Suzuki selalu memiliki sasis hebat dan dasar yang luar biasa, itu adalah salah satu yang terbaik dari tim ini. Jadi bukan yang lebih baik atau buruk hanya tentang perasaan yang saya sukai. Tujuan saya masih untuk berada di atas dan kami akan berjuang untuk menggapainya.