Selain memajang mobil yang sudah dipasarkan, PT Suzuki Indomobil Sales juga memperkenalkan beberapa model yang akan diluncurkan pada 2017. Antara lain Baleno hatchback, Ignis dan Vitara Brezza.

Meskipun masih berupa konsep atau prototype, namun 80% dari keseluruhan bentuknya dipastikan akan serupa. Perbedaan dengan yang dipajang saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu dengan yang akan dipasarkan nantinya hanyalah soal mesin dan beberapa fitur yang melekat.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan keoptimisannya soal respon positif yang datang dari konsumen pengunjung GIIAS 2016 sejak diperkenalkannya Baleno, Ignis dan Vitara Brezza. “Melihat animonya ketiga produk ini akan diagendakan untuk diluncurkan setahun mendatang di Indonesia,” ungkapnya di GIIAS 2016 lalu.

D1 Vitara Brezza-2

Seperti Vitara Brezza yang unitnya didatangkan utuh dari India, menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.248 cc diesel. Sementara kemungkinan yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya menggunakan mesin bensin dengan kapasitas antara 1.600 cc atau 2.000 cc.

Sementara Baleno yang terakhir dipasarkan di tanah air pada 2008, kini hadir dengan model tanpa buntut dan desain yang lebih kompak. Di mancanegara, Baleno hatchback menggunakan empat pilihan sumber tenaga mulai 1.0 liter, 1.2 liter Dualjet atau K-Series dan diesel 1.3 liter.

Hingga kini pun, SIS belum mengkonfirmasi soal dapur pengolah daya yang akan dipasang pada Baleno hatchback ini nantinya. Karena pihak pabrikan masih melakukan rangkaian studi produk soal perakitan atau impor utuh hingga mempelajari soal minat pasar dari pameran GIIAS lalu.

IMG_8188

Salah satu bintang pameran GIIAS 2016 dari booth Suzuki adalah Ignis. Mobil konsep yang di display dengan kano di bagian atapnya merupakan refleksi sebuah crossover atau mini SUV yang tangguh dan siap dibesut di berbagai kondisi jalan. Kendati dimensinya cukup mungil, namun Ignis mengusung mesin K12C 4-silinder 1.200 cc dengan transmisi otomatik CVT.

Ignis Concept yang dibawa langsung dari Jepang ini memiliki kode rangka FF21S, merupakan generasi ketiga dari Suzuki Ignis yang terlahir dengan penggerak empat roda. Ignis Concept dengan nama lahir iM-4 ini pertama tampil di Geneva Motor Show 2015 silam dan berlanjut pada Tokyo Motor Show, Maret 2016 hingga ke GIIAS 2016 di BSD, Tangerang lalu yang cukup menarik minat konsumen Suzuki di Indonesia.

Dengan diluncurkannya berbagai lini produk dari Suzuki di tahun mendatang, akan semakin meningkatkan kekuatan merek Suzuki sebagai pabrikan mobil penumpang, selain mobil niaga yang selama ini telah dipercaya konsumen.