Berbarengan dengan penampilannya di EICMA 2018 (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) di Milan 6-11 November lalu, pihak prinsipal Vespa di Italia juga membuka pemesanan untuk Vespa Elettrica melalui situs resminya. Skuter bertenaga listrik ini pun langsung mendapatkan respon yang positif dengan jumlah pemesanan yang meroket hingga 10 kali lipat dari ekspektasi Vespa.

Era modern pun mulai terasa datangnya. Dimana masyarakat perkotaan dengan tingkat aktivitas yang tinggi mulai menyadari kebutuhannya akan sebuah kendaraan yang fungsional, efisien namun tetap memiliki gaya.

Melihat animo yang luar biasa tinggi, dilansir dari Cycle World, pihak prinsipal Vespa di Italia dikabarkan akan mulai memproduksi Vespa Elettrica ini tahun depan. Namun tidak dipastikan kapan waktu tepatnya.

Vespa Elettrica mengusung tenaga listrik yang bersumber dari baterai lithium-ion berkapasitas 4.2 kW/h yang disalurkan ke transmisi CVT. Untuk mengisi penuh baterai tersebut dari listrik rumah, dibutuhkan waktu sekitar empat jam.

Dalam keadaan penuh, Vespa Elettrica dapat berjalan hingga 96 km dengan Eco Mode. Sementara bila menggunakan menu Full Mode maka daya tempuh yang dapat dicapai hanya setengahnya.