Daftar nama pembalap yang meregang nyawa di lintasan bertambah pada Sabtu (31/8) waktu setempat. Anthoine Hubert, pembalap Formula 2 dari tim BWT Arden, tewas setelah mengalami insiden fatal pada Feature Race di seri F2 Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps.

Hubert menabrak pembatas sirkuit pada salah satu bagian tercepat trek di sektor satu sebelum menggelinding kembali ke tengah dan ditabrak dengan sangat keras oleh Juan Manuel Correa dari kubu Sauber Junior. Selepas Insiden tersebut, mobil Juan Manuel Correa terbalik sementara mobil milik Hubert hancur berkeping.

Petugas keamanan sirkuit dan medis pun lantas turun ke sirkuit untuk mengevakuasi pada korban-korban insiden diawal balap ini sehingga aktivitas balap dihentikan. Selain Hubert dan Correa, insiden fatal ini juga melibatkan Giuliano Alesi, anak dari mantan legenda Formula 1 asal Prancis, Jean Alesi.

Selepas kecelakaan, Federasi Internasional Otomobil (FIA) merilis berita bahwa Anthoine Hubert nyawanya tak tertolong akibat dari insiden yang menabrak dirinya dari samping pada kecepatan lebih dari 150 km/jam tersebut.

Dalam keterangannya, FIA menyampaikan, dengan sangat menyesal menginformasikan kalau pengemudi mobil nomor #19, Anthoine Hubert, meninggal dunia pada pukul 18:35 sebagai akibat dari luka-luka yang ia terima.

Balapan feature race GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, harus ditunda menyusul adanya kecelakaan parah yang melibatkan kecelakaan ini.