Hyundai-Blue-Link-smartwatch-app-4

Ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan digelar di Las Vegas, Amerika, minggu depan akan digunakan Hyundai untuk meluncurkan app smartwatch yang baru. App ini akan kompetibel dengan sistem Blue Link pabrikan generasi pertama dan kedua.

App smart watch ini akan memberikan para pemilik Hyundai akses instan untuk semua fitur Blue Link yang terintegrasi. Melalui perintah suara, pengguna akan dapat menghidupkan mobil dari jarak jauh, mengunci dan membuka ataupun menemukan kendaraan. Untuk membuatnya bekerja, smart watch harus terkoneksi via Bluetooth dengan sebuah smartphone yang memiliki koneksi seluler ataupun internet.

“Aplikasi baru ini memperluas ekspolasi teknologi Hyundai . Blue Link kini dapat lekat ke gaya dhiup para konsumen,” jelas Barry Ratzlaff, direktur eksekutif, customer connect and service business development, Hyundai Motor America. “Terhubung dengan mobil melalui smart watch dan pendeteksi suara adalah hal yang hanya didapatkan di film fiksi ilmiah. Kini kita dapat menyediakan fitur ini kepada para pemilik kendaraan Hyundai melalui Blue Link.”

Sistem Blue Link generasi pertama hadir di Sonata 2012 dan diperbaharui di kendaraan model 2015. Hyundai berencana untuk memperbaharui Blue Link sekali lagi tahun ini dengan fitur pencari destinasi layaknya Google. Aplikasi smartwatch ini akan tersedia untuk diunduh pada awal 2015.