Tidak ingin kalah dengan Hyundai yang baru-baru ini merilis aplikasi Android Auto dalam model terbarunya, Chevrolet baru saja mengumumkan hal yang serupa pada Rabu (27/5). Meski begitu ada beberapa perbedaan mendasar antara sistem hiburan terpadu tersebut.

Tidak seperti sistem Hyundai yang hanya memungkinkan pngguna untuk menyambungkan kendaraan dengan sistem operasi Android pada smartphone, Chevy memungkinkan pemilik untuk menyambungkan kendaraannya pada dua sistem operasi sekaligus. Baik Android Auto maupun Apple CarPlay dapat disambungkan untuk pada sistem hiburan kendaraan. Apps yang bisa diunduh pun tergantung kepada sistem smartphone masing-masing pengguna.

“Untuk sebagian besar dari kita, telepon seluler itu penting,’ jelas Mary Barra, CEO General Motors “Bekerja sama dengan Apple dan Google untuk menawarkan kemampuan menyelaraskan Android maupun iOS dalam rentang besar model kami, kami menunjukan bagaimana Chevrolet melanjutkan diri untuk berdemokrasi melalui teknologi kepada pengguna, yang tentunya esensial bagi mereka.”

Merek asuhan GM ini berencana untuk meluncurkan fitur ini ke 14 kendaraan keluaran 2016. Meski Chevy belum mendetil tentang daftar nama-namanya, mobil kompak Cruze akan menjadi yang pertama mengusung sistem ini saat debutnya di 24 Juni mendatang.