When Helen died, I lost everything. Until that dog arrived on my doorstep.. A final gift from my wife.. That moment I received some semblance of hope, an opportunity to grieve unalone.. Your son took that from me, your son stole that from me.. Your son killed that from me!

Keanu Reeves KRGT 1 a

Kalimat di atas merupakan kata sandi yang diucapkan John Wick sebelum pria dingin ini mulai membabi buta membunuh orang-orang yang menghalanginya saat mencari Iosef Tarasov, putra dari mafia Russia bernama Viggo Tarasov. Penyebabnya hanya lantaran anjingnya mati dijagal saat Iosef berusaha merampok Ford Mustang Mach 1 1969 milik John.

Keanu Reeves KRGT 1 e

Tapi tenang. Kejadian tersebut hanya berlangsung di dalam film layar lebar bertajuk John Wick yang dibintangi oleh Keanu Reeves dan baru saya tonton lewat keeping DVD akhir minggu lalu. Terlambat? It’s so very okay… Hitung-hitung pelipur rindu akan akting brilian aktor yang juga musisi tersebut lepas menjadi jago pedang di film 47 Ronin yang tayang 2013 silam.

Keanu Reeves KRGT 1 f

Lalu, apa hubungannya Keanu Reeves dengan ranah otomotif? Pertanyaan tersebut mungkin akan terlontar dari mulut Anda yang belum mengikuti sepak terjang pria yang telah membintangi 64 film ini. Ya, selain mengoleksi Norton Commando, Ducati Diavel, Kawasaki Enduro dan beberapa Harley-Davidson  chopper ini juga dikenal sebagai salah satu pemilik Arch Motorcycle Company. Bersama custom builder bernama Gard Hollinger, Reeves memulai bisnis ini di 2007 dan sudah melansir motor konsep karyanya di 2012, Arch KRGT-1.

Keanu Reeves KRGT 1 g

Dan baru menjelang akhir tahun lalu, motor buah kolaborasi Reeves dan Hollinger tersebut secara resmi mulai menggelinding. Desain body alumuniumnya yang cukup radikal dengan kelir hitam pekat atau balutan chrome seolah menggambarkan keberingasan mesin V-twin 2.032cc yang dibangun khusus oleh S&S Cycle. Kendati motor ini berbobot 272 kg, namun Reeves yakin tenaga sebesar 122 hp yang dihasilkan mesin naturally aspirated dimaksud mampu membuat Arch KRGT-1 meliuk lincah saat cornering.

Keanu Reeves KRGT 1 i

“Ini adalah sebuah sepeda motor yang bisa Anda bikin rebah saat di tikungan sambil terus memutar throttle dan berkata, Huh!” jelas pemain bas di band beraliran alternative rock, Dogstar ini kepada laman Wall Street Journal.

Keanu Reeves KRGT 1 h

Untuk menunjang stabilitas baik saat menikung atau melaju kencang di jalan lurus, sports naked bike yang terinspirasi chopper ini dicangkokkan sistem suspensi fully adjustable dari Ohlins di depan dan Race Tech di buritan yang mengawal ban berukuran 240. Sementara untuk menghentikan putaran velg carbon fiber menjadi urusan sepasang rem ISR 6-piston monobloc.

Keanu Reeves KRGT 1 j

Berminat untuk menghadirkan monster ini dalam garasi bersanding dengan Confederate X132 Hellcat Speedster? Rogoh dulu kocek Anda sebesar US$12 ribu sebagai DP, sebelum Anda melunasi US$66 ribu sisanya.