Dua tahun berturut-turut tim MotoGP Repsol Honda memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran tim. Dalam puluncuran tahun ini yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor pada, Minggu (14/2), terlihat jelas bahwa kedua pembalap memiliki penggemar berat di Tanah Air. Lantas, bagaimana Marquez dan Pedrosa melihat Indonesia sebagai salah basis pendukungnya?

“Tidak pernah berhenti membuat saya kagum betapa banyak orang yang mencintai dan mendukung MotoGP di Indonesia, sehingga menjadi kehormatan bagi kami untuk bisa secara resmi meluncurkan RC213V di Sirkuit Sentul dan untuk menjumpai para penggemar pada acara kesempatan itu,” jelas Marc seperti diberitakan MotoGP.

Senada dengan rekan setimnya, Pedrosa mengungkapkan dirinya merasa mandapat dukungan penuh. “Secara fisik saya merasa sangat siap dan bersemangat untuk memulai musim baru. Kami menghadapi banyak perubahan dan pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi saya tidak sabar untuk melakukannya. Di sini, di Sentul kami merasa sangat diterima dan didukung,” ungkapnya.

Setelah menyapa para penggemar, kedua pembalap akan menjalani tes pra musim ketiga di Philip Island, Asutralia yang rencananya dimulai 17 Februari. Melalui tes itu tim Repsol Honda akan kembali mengkaji penggunaan piranti lunak dan ban barunya.

“Kami bekerja sangat keras untuk menambah pengetahuan kami mengenai piranti lunak baru yang sekarang digunakan dan ban Michelin. Ada pula yang harus dilakukan pada mesin tapi saya percaya teknisi kami bisa memberi Dani dan Marc mesin terbaik untuk mengantarnya menjadi juara,” terang bos HRC Shuhei Nakamoto yang juga turut hadir di Sentul.