Setengah abad absen dari balap Formula 1, Aston Martin dikabarkan akan kembali di musim depan. Alih-alih membuat tim baru, pabrikan Inggris ini memilih metode kerjasama khusus dengan Force India.

Nantinya nama Force India yang sudah menghias seragam tim sejak 2007 akan berganti dengan Aston Martin Racing. Dua nama besar pun dikabarkan siap mendukung. Mereka adalah Johnie Walker dan Mercedes-Benz.

Di akhir musim nanti merek whisky ternama ini akan menanggalkan kerjasama jangka panjangnya dengan Mclaren yang bernilai 15 juta pounds per tahun. Mercedes-Benz sendiri akan melanjutkan dukungan suplai mesinnya yang dulu diberikan untuk Force India. Bukan tanpa alasan, sebab pabrikan bavaria ini punya hak kepemilikan di Aston Martin.

Aston Martin pun berujar bila momen kembalinya di F1 dibuat untuk menandingi rival di sport car yakni Ferrari dan McLaren. Terakhir kali mereka mengaspal di sirkuit jet darat ini adalah di 1959 dan 1960.

Sayangnya hingga artikel ini diturunkan, belum diketahui tanggal pasti perubahannya. “Saat waktunya tiba kami akan membuat pengumuman. Masa depan sangat cerah untuk tim,” jelas juru bicara Force India, dikutip dari Autosport.