Tidak puas berkarya di segmen mobil sport mewah, Aston Martin mulai merintis produk dirgantara. Ya, menjalin kolaborasi dengan Airbus, pabrikan mobil asal Inggris ini mulai garap helikopter.

Dilansir dari Carscoops, helikopter berkode ACH 130 Aston Martin Edition tersebut sepenuhnya memang bikinan Airbus Corporate Helicopters (ACH). Disini Aston Martin terlibat dalam personalisasi kabin yang berdesain mewah khas aristokrat.

Butuh waktu satu tahun untuk membuat helikopter  tersebut dari 0 hingga selesai. Sentuhan khas Aston Martin terlihat kuat pada interior helikopter. Bahan-bahan yang dipakai berasal dari material suede hitam, dengan kombinasi bahan lain berwarna oxford tan, pure black, cormorant, dan ivory.

Sementara warna eksterior ACH130 Aston Martin Edition terdiri atas beberapa pilihan, seperti warna bertema Stirling Green yang dicat bergradasi Xenon Grey, Arizona, dan Ultramarine Black.

Helikopter ini akan dijual berdasarkan pemesanan, dengan masing-masing unit diberikan plakat beserta panel instrumen logo kemitraan, nomor edisi, dan nama pemilik jika mereka menginginkan.

Vice President and Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman menyebutkan, kami mengaplikasikan desain yang cantik pada helikopter ini. Kami senang melakukannya karena penting bagi kami dan pelanggan. Kami pikir, ACH130 Aston Martin Edition adalah mesin terindah yang kami miliki.