2009 Aston Martin Lagonda Concept (1)

Gosip hangat datang dari pabrikan Inggris, Aston Martin. Pasalnya, salah satu maestro otomotif asal Gaydon, Inggris ini dikabarkan tak akan melanjutkan rencana pengembangan saloon mereka, Lagonda. Kabarnya Aston Martin saat ini sedang terjangkit virus SUV yang tengah booming saat ini.

Direktur Desain Aston Martin, Marek Reichmann membenarkan berita tersebut, dan mengklaim bahwa pihak pabrikan memang tengah menyiapkan sebuah kejutan menarik. Kejutan ini kemungkinan besar merujuk pada Lagonda yang pertama kali disuarakan mulai tahun 2009 lalu. Uniknya, pengembangan dari Lagonda berbasis saloon sendiri sebenarnya telah mencapai tahap akhir. Beberapa waktu lalu, Aston Martin bahkan sempat melakukan uji coba pada versi produksi dari Lagonda sedan.

Lewat keputusan ini, Aston Martin tampaknya menilik strategi baru. Tak menutup kemungkinan, pabrikan Inggris tersebut tengah bersiap untuk ekspansi di kawasan Asia, terutama di China yang diketahui memiliki pasar konsumen meyakinkan. Dan kabar burung, Lagonda SUV akan diproduksi oleh divisi khusus dari Aston Martin. Soal quantity, nantinya Lagonda SUV tetap akan diproduksi sejumlah 100 unit. Hal ini merujuk pada rencana awal pengembangan Lagonda sedan.

Him… So, project baru atau kawin silang?