Memanfaatkan momen Frankfurt Motor Show 2015, Aston Martin mengumumkan DB11 akan jadi pengganti DB9. Pabrikan Inggris itu memang belum mamajang model yang dimaksud. Rencana peluncuran model baru itu baru sampai pada tahap pengenalan moniker atau nama panggilan sebuah model.

“Dengan bangga hari ini saya mengonfirmasi bahwa nampelate DB11 akan menempel pada mobil baru kami selanjutnya,” ujar CEO Aston Martin, Dr. Andy Palmer. Selain untuk memastikan masa depan sportscar berlabel “DB,” pengumuman nama tersebut juga sebagai wujud ambisi mereka menciptakan mobil-mobil performa.

Media otomotif Inggris mangabarkan, kalau Aston Martin merasa butuh pembaruan pada line-up-nya. “Mobil yang sekarang (DB9) telah berusia 12 tahun. Jadi, bisa dibilang kami ketinggalan langkah,” ujar Andy Palmer.

Hingga saat ini Aston Martin belum membeberkan spesifikasi mobil tersebut. Namun, dari spy shotyang beredar, DB11 ditengarai masih menggunakan platform  VH mirip dengan milik DB9. Namun telah mengalami pengembangan untuk mengatasi beberapa isu. Diprediksi, Aston Martin DB11 akan menggunakan mesin V12 6.0 liter.

Namun tidak menutup kemungkinan hadir pula versi V8 dengan memanfatkan hubungan Aston Martin dengan Daimler sebagai pemegang 5% saham. Jika memang benar, maka mesin V8 milik Mercedes-Benz GT dianggap paling cocok. Sampai sekarang baru didapat informasi mengenai kerjasama untuk urusan elektronik. “Mobil selanjutnya akan mendapat keuntungan dari arsitektur elektronik Daimler,” kata Palmer seperti dikabarkan situs Auto Express.

Seperti diketahui, Aston Martin tidak menggunakan nama DB10 sebagai penerus DB9 karena seri tersebut merupakan prototype untuk film James Bond, Spectre.