Astra Financial dengan enam lembaga jasa keuangan di dalamnya, meliputi Permata Bank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FlFGROUP dan Astra Life mengumumkan dengan resmi menjadi sponsor pameran otomotif GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2019.

“Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam LJK yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan lndonesia dengan menjadi sponsor utama GllAS 2019,” kata Suparno Djasmin Direktur PT Astra international Tbk..

Pada acara tersebut, Suparno hadir didampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019, yaitu Ridha DM, Wirakusumah Presiden Direktur PermataBank, Siswadi Chief Executive Officer (CEO) ACC, Margono Tanuwijaya CEO FlFGROUP, Agus Prayitno Presiden Direktur TAF, Rudy Chen CEO Asuransi Astra, Auddie Wiranata Presiden Direktur Astra Life.

Dukungan serupa yang diberikan tahun lalu terbilang sukses. Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FlFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda.

Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra Financial sendiri menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.

Pada tahun yang sama, Astra Financial juga melakukan langkah baru dengan terjun ke dunia teknologi finansial. Pada tanggal 5 September 2018 telah diperkenalkan Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah LJK berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia.