Meski sempat mengalami kendala di awal-awal lomba, pebalap muda berbakat yang mendapatkan dukungan dari Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, mendulang sukses dengan naik podium kedua di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran tiga yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Minggu (23/7) siang kemarin.

Aldio yang turun di kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master, meraih hasil kualifikasi yang sangat baik. Dengan catatan waktu yang diraih, ia berhak memulai perlombaan di urutan pertama, diikuti oleh rival-rivalnya seperti Radityo Mahendra Hutomo di posisi kedua dan Ahmad Fadillah A. di tempat ketiga.

Perlombaan pun dimulai kurang lebih pukul 2 siang. Saat start dan melewati tiga lap awal, Aldio melesat sempurna dan berhasil mempertahankan posisinya di puncak, namun memasuki lap keempat, mobil Aldio mengalami kendala pada bagian soket ECU yang mengharuskannya segera masuk ke pit untuk mendapatkan penanganan khusus dari tim mekanik. Kondisi ini membuat posisi Aldio melorot ke paling akhir. “Saya tadi sudah leading, berusaha untuk terus fokus. Namun mobil mengalami kendala yang membuat saya mau tak mau harus masuk ke pit,” cerita Aldio.

Selang beberapa saat, Aldio kembali ke perlombaan dari posisi terbawah. Dengan bekal percaya diri yang tinggi, ia berjuang untuk mencapai finis dengan hasil yang maksimal. Terbukti, satu per satu lawan berhasil dilewati hingga pada akhirnya Aldio berhasil mencatatkan namanya di podium kedua kelas ETCC 2000 Master. “Saya bersyukur mobil masih bisa ditangani dengan baik oleh tim mekanik. Kerja sama yang terjalin di antara kami terasa lancar sehingga saya mendapat kesempatan untuk kembali ke lintasan. Alhamdulillah, saya pun masih bisa finis di podium kedua,” lanjut Aldio.

Pencapaian ini tak membuat Aldio lantas puas begitu saja. Di akhir perlombaan, pebalap yang juga kerap mendapatkan motivasi langsung dari Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport itu mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada di putaran berikutnya yang menurut rencana akan digelar di BSD City Grand Prix, Tangerang Selatan pada 20 Agustus mendatang.

“Setelah ini, saya akan kembali mengembangkan kemampuan saya dengan berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik di putaran selanjutnya, apalagi putaran keempat akan dilangsungkan di sirkuit baru, BSD City Grand Prix, yang pastinya akan lebih seru dan menantang. Berbagai persiapan akan saya lakukan dalam waktu dekat,” pungkas Aldio.