audi-rs7-piloted-concept-01_2560

Audi telah merilis detil tambahan mengenai konsep RS 7 otonom, yang mana akan mencoba mendobrak batas minggu ini di lintasan Hockenheim, Jerman.

Sejatinya, konsep RS 7 otonom sangat mirip dengan RS 7 reguler. Namun pengendali otonomnya menggantikan masukan pengendara dengan melibatkan power steering elektromekanikal, rem, katup kopling dan transmisi delapan-percepatan.

Data lokasi yang presisi adalah elemen penting dalam pengujian mobil ini. Sistem GPS mandiri dinilai belum cukup menyediakan konsistensi adan ketepatan. Namun RS 7 akan menerima sinyal dari stasiun untuk membantu menemukan lokasi data yang tepat sampai ke hitungan sentimeter.

Dan untuk penyeimbang, RS 7 dilengkapi dengan kamera 3D yang memonitor keadaan sekitar. Gambaran real-time ini akan dibandingkan dengan database informasi grafis, melacak titik-titik seperti bangunan di sekitar trek.

Perusahaan pun melansir bila demo ini bukan sekedar gimmick marketing. Uji coba ini dilakukan sebagai pendekatan untuk mendesain ulang teknologi keselamatan, seperti fungsi penghindar otomatis, yang akan membuka jalan untuk kendaraan produksi.