Audi Q5 a

Apa sih syarat sebuah produk untuk laris di Indonesia? Semua pasti tahu lah, tanpa perlu kami jelaskan secara mendalam. Harga murah, muatan banyak, dan anti banjir adalah syarat mutlak. Tapi bila hanya salah satunya saja dipenuhi juga masih bisa bertarung di sini. Namun buat beberapa segmen ada yang menjadi tidak mutlak.

Audi Q5 i

Sebut saja dengan fenomena Mazda CX9 yang banderolnya selangit. Namun karena mobil ini seven seater dan SUV, sontak laris manis di pasaran. Malah mengalahkan volume penjualan Mazda3 yang sejatinya menjadi backbone penjualan Mazda di Indonesia saat itu. Well, dari sini jadi ketahuan syaratnya. 7-seater dan SUV.

Audi Q5 c

Nah, untuk Audi Q5, mungkin syarat terakhir cukup dijadikan modal. SUV yang notabene anti banjir serta tak takut menghadapi jalan rusak adalah daya tarik untuk masyarakat Indonesia. Tapi bukan hanya embel-embel SUV, dua hal lagi yang sebenarnya bisa menjadi jaminan disukai. Yaitu brand Audi nya sendiri dan tampilannya yang benar-benar ganteng.

Audi Q5

So, akhirnya kami mendapat kesempatan untuk menjajal SUV ganteng ini. Awalnya kami ingin mengajak keliling mobil ini ke kawasan pegunungan di seputar Bogor. Tapi pikir punya pikir, sepertinya mobil ini memang lebih aplikatif untuk pemakaian dalam kota saja. Walau sebenarnya Q5 memang punya kemampuan untuk diajak menerabas jalan rusak, tapi ya kami bukan wartawan media off-road juga sih. Hehehe..

Audi Q5 h

Melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM, Audi Q5 wajah baru yang berkode PI (Product Improvement) yang diluncurkan pertengahan tahun lalu ini, memang ada beberapa ubahan terutama di eksterior.  Bagi kami, lampu depan grille dan lampu belakang baru ini memang benar-benar menambah ganteng tampilannya. Singkatnya tak terlalu ribet seperti sebelumnya, kali ini wajahnya benar-benar shaved alias lebih klimis dan resik.

Audi Q5 f

Pencinta SUV Tanah Air memang seperti diberikan pilihan baru, selain wajahnya yang minimalis dan sporty, bonafiditas pemilknya juga langsung terdongkrak dengan logo empat cincin yang berada di dalam high-gloss black Singleframe grille miliknya.

Audi Q5 d

Mesin 4 silinder 2.0 TFSI yang digendong Q5 dengan tenaga 225 (HP) pada putaran mesin 4.500 – 6.250 RPM dengan torsi mencapai 350 newton meter (Nm) pada rentang putaran mesin 1.500 hingga 4.500 RPM. Rasanay sudah cukup memenuhi kebutuhan pemakaian sehari-hari. Apalagi 0- 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik dan kecepatan maksimum 222 km/jam, apalagi yang Anda harapkan?

Audi Q5 g

Sistem transmisi 8 percepatan tiptronic ini memiliki rentang jarak yang cukup lebar (wide gear spreads). Sudah menjadi cap di Audi, yaitu sistem penggerak empat roda (AWD) permanen yang tenar dengan sebutan Quattro ini memiliki center differential yang mampu mendistribusikan tenaga ke as roda belakang dan depan dengan rasio pembagian 60:40, tapi apabila dibutuhkan distribusi tenaga tersebut dapat dibagi secara dinamis dengan pembagiannya bisa mencapai maksimum 70% untuk as roda depan dan 85% untuk as roda belakang dan itu bisa berlangsung sangat cepat sekali. Sudah pasti aman dan stabil berkat semua fitur ini.

Audi Q5 j

Yang paling canggih adalah tersedianya fitur Audi Drive Select. Fitur tersebut mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Pengendara bisa memilih masing-masing moda dimana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya pada tiga moda seperti comfort, auto, dynamic termasuk juga moda yang lebih individual.

Audi Q5 b

Kalau soal interior, kita tak perlu membicarakan apa yang disajikan mobil-mobil kelas premium. Nyaman, canggih dan memiliki material kelas atas. Lihat saja balutan kulit dan garis-garis krom yang bagai menguasai ruang dalam. Namun bukan itu, yang jadi perhatian kami tentu saja Multi Media Interface (MMI) yang menjadi sentral pengaturan semua fungsi di mobil ini. Terintegrasi pula Driver’s Information System (DIS), memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara untuk mendapatkan Hiburan

Audi Q5 e

Well, Q5 PI juga memiliki sistem entertainment yang terbaik, 12 loudspeakers termasuk subwoofer dan center speakers. Sistem itu terpasang baik bersama dengan perangkat Audi Concert radio dan CD drive serta SD card reader dan layar 6,5 inci yang ada di tengah dashboard dengan pengoperasian melalui MMI dan Bluetooth.

Audi Q5 k

So, secara positioning Q5 memang masuk ke segmen premium, pemiliknya tentu saja individu profil tinggi yang berpikir modern, penyuka SUV, menikmati layanan personal yang berkualitas. Atau juga keluarga sukses yang menghargai kehidupan berkualitas serta individu aktif yang tidak rela melepaskan kenyamanan untuk mobil sporti yang dibutuhkan.

Sekarang giliran Anda menentukan warna pilihan, mau Putih, Hitam, Silver, Gray, Teak Brown, dan Moonlight Blue.