Auto Passion Cafe

Kesamaan hobi dan minat memang bisa menjadi salah satu alasan dibentuknya sebuah komunitas mobil. Namun jika dihias dengan asap cerutu sambil menikmati kudapan bisa menjadi perekat hubungan antar anggota.

Auto Passion Cafe 5

Setidaknya pakem tersebut dipercaya oleh pria asal Perancis bernama Vincent Durand. Bersama ayahnya yang memiliki pengalaman mengelola hotel selama puluhan tahun, Durand sepakat mendirikan sebuah gerai yang tidak hanya bisa menjadi tempat makan, namun juga bisa dipakai sebagai lokasi kongkow sembari menghisap cerutu dengan konsep otomotif bernama Auto Passion Café.

Auto Passion Cafe 2

Sesuai namanya, di setiap sudut café yang berlokasi di 197, Boulevard Brune, Paris ini disesaki oleh ornament-ornamen kendaraan. Mulai dari   mesin 6 silinder milik BMW M6 yang disulap menjadi dudukan meja, dispenser bensin klasik Texaco yang fungsinya berubah menjadi tempat menu, jok Recaro, Renault Dauphine, Ferrari 550 hingga Citroen Traction.

Auto Passion Cafe 4

Belum cukup sampai di situ, pihak pengelola juga menularkan konsep senada hingga ke toilet. Jadi saat Anda mencuci tangan di wastafel, Anda bisa menyimak hiasan dinding berupa helm dan velg BBS atau bahkan safety belt balap dan velg Momo Ferrari sebagai teman setia sewaktu Anda (maaf) buang air.

Auto Passion Cafe 3

Untuk Anda yang ingin bersenda gurau sambil menikmati minuman bisa menyambangi sudut longue di Auto Passion Café. Di sini, tuas transmisi mobil dimodifikasi menjadi gagang untuk menuang bir dari gallon ke dalam gelas. Unik bukan?

Auto Passion Cafe 7

Dengan segudang ornamen otomotif yang ada, maka tak heran jika Auto Passion Café menjadi gerai tempat berkumpulnya beberapa komunitas otomotif Perancis. Mulai dari Club BMW et Club BMW, Club des amateurs Audi, Club Dino Ferrari, French Jaguar Drivers Club, La Traction Universelle, MG Club de France, Mini Racing et Mini France, Nouvelle Mini, MG Club de France, Triumph Club de France, Globe Driver hingga Revolution Rotor Club.