Setelah diselenggarakan di Sirkuit Pagedangan, BSD, Tangerang, aktivitas “Engineered Beyond Tough Experience” gelaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menguji ketangkasan dan performa New Triton berlangsung di Grand City Sinarmas, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pereli legendaris Mitsubishi Motors, Hiroshi Masuoka dan Kazuto Koide pun turut hadir dalam penyelenggaraan di kota kedua ini.

PT MMKSI membuka kesempatan untuk masyarakat di sekitar Balikpapan untuk menguji secara langsung ubahan terbaru yang dilakukan Mitsubishi Motors pada lini model double kabinnya, New Triton yang baru saja diluncurkan secara resmi di Jakarta, bulan lalu. Selain mampu membuktikan sendiri ketangkasan dari New Triton melewati rintangan-rintangan yang disediakan, pengunjung yang hadir dapat mencoba sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi di New Triton yang disopiri secara langsung oleh Hiroshi Masuoka, mantan pereli Paris Dakar dan Kazuto Koide, pereli Mitsubishi Motors di ajang reli internasional.

“Model Triton memiliki peran penting di pasar Indonesia, salah satu pasar paling penting untuk Mitsubishi Motors. Khususnya di wilayah Balikpapan yang didominasi oleh industri pertambangan dan perkebunan, dengan kontur dan medan di area tambang, kehadiran model Triton sangat diminati masyarakat terutama pelaku industri. Dengan aktivitas Engineered Beyond Tough Experience di Balikpapan, kami ingin memberikan kesempatan kepada pelanggan setia Mitsubishi Motors untuk merasakan langsung dan mengeksplor New Triton yang mendapatkan berbagai peningkatan fitur sehingga semakin tangguh di berbagai medan,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Kota Balikpapan dipilih sebagai salah satu destinasi “Engineered Beyond Tough Experience” dengan melihat penerimaan pasar yang luar biasa terhadap produk Triton di wilayah Balikpapan. Model Triton berhasil menjadi pemimpin pasar segmen pick-up small 4×4 di wilayah Balikpapan dan sekitarnya terutama atas penjualan di segmen fleet dengan pangsa pasar Triton di Balikpapan yang mencapai 84% pada periode Januari – Juni 2019. Capaian positif penjualan Triton di wilayah Kalimantan Timur ini berhasil berkontribusi sebesar 27% terhadap keseluruhan penjualan Triton di Indonesia.