Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo hadir dalam peresmian Psatu Akademi Digital Motorsport Indonesia (Psatu ADMI), Sabtu 5 Desember 2020 lalu. Bamsoet begitu ia biasa dipanggil, menilai kehadiran Psatu ADMI adalah sebuah hal yang sangat positif untuk pembibitan generasi baru pembalap tanah air.

Disela kehadirannya Bamsoet berharap tempat serupa atau Psatu ADMI tidak hanya ada di Jakarta saja. Melainkan bisa hadir di beberapa kota besar lainnya.

Psatu ADMI merupakan fasilitas balap digital yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk masyarakat umum yang ingin terjun serius di cabang olahraga balap virtual. Balap virtual sendiri atau digital motorsport merupakan cabang balap baru yang telah mendapatkan rekomendasi oleh IMI sejak setahun silam.

Meski kompetisi berlangsung diatas rig simulator, balap virtual bukanlah sebuah permainan. Melainkan telah menjadi sebuah kompetisi sungguhan yang mendunia dan mendapatkan sertifikasi dari Federation Internationale de l’Automobile (FIA).