PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah resmi meluncurkan Nissan Terra di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sebagai generasi penerus SUV tangguh Nissan di tanah air. Mobil ini dijual dengan harga paling murah dikelasnya, yakni Rp 460 juta dan akan mulai di distribusikan ke konsumen pada kuartal ketiga 2018.

Sebagai  sebuah SUV yang mewarisi ketangguhan Nissan Patrol dan Nissan Terrano, Nissan Terra juga punya banyak modal untuk menghadapi tantangan jalan di Indonesia. Seperti ground clearance yang tinggi, suspensi yang mampu beradaptasi meredam guncangan jalan serta sasis tangga (ladder frame) yang kokoh dan mesin mutakhir yang bertenaga namun tetap efisien.

Melengkapi modal ketangguhan yang dimiliki, sebagai mobil masa kini Nissan Terra juga punya banyak fitur modern yang dapat mendukung kegiatan berkendara jadi kian aman, nyaman dan menyenangkan. Seperti Intelligent Rear View Mirror, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor dengan teknologi Moving Object Detection, Hill Descent Control, Hill Start Assist dan 4WD More Switch.

Dalam sebuah presentasi soal Nissan Terra di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Masayuki Ohsugi, General Manager Research & Development PT Nissan Motor Indonesia menyebutkan, kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia. Hal ini berkembang seiring kebutuhan konsumen dalam mengatasi kondisi jalanan di tanah air yang punya bentuk bervariatif.

“Dengan kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disematkan di Nissan Terra memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan untuk melakukan petualangan bersama keluarga dan teman-teman di Indonesia,” sebut Ohsugi.