Mobil-mobil yang muncul di film selalu dapat menjadi gimmick yang seru. Terlebih lagi bila film tersebut memang bernafaskan balap dan aksi. Sudah barang tentu model-model yang disajikan selalu menjadi daya tarik tersendiri. Sepertinya itulah salah satu atraksi yang bakal ditampilkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang dihelat di Kemayoran, Jakarta pada 20 – 30 Agustus mendatang.

Movie Cars, begitulah event tersebut diberi nama, akan menjadi salah satu pendukung kemeriahan IIMS yang menampilkan berbagai macam mobil yang pernah digunakan di dalam film Hollywood yang terkenal. Sebut saja mobil muscle besutan Dominic Toretto (Vin Diesel) dalam film action Fast and Furious,  mobil pintar KITT yang membantu aktor David Hasselhoff dalam serial film Knight Rider dan juga mobil terbang ala Harry Porter. Tidak ketinggalan pula hadirnya replika Batmobile yang khusus didatangkan langsung dari museum di Amerika.

“Di negara kita sudah ada komunitas Batman. Begitu juga komunitas Harry Porter dan para pengagum Vin Diesel. Lewat mobil mereka bisalah melepas rindu sekaligus foto-foto dari  jarak dekat. Ini salah satu beda IIMS sekarang dengan sebelumnya, memadukan unsur bisnis dan budaya otomotif sesuai tagline baru The Essence of Motor Show,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS.

Hendra berujar bila kehadiran mobil-mobil tersebut akan dapat membawa keuntungan ganda bagi pengunjung IIMS. Selain bernostalgia, pengunjung juga diharapkan akan mampu menambah pengetahuan yang lebih detil pada mobil-mobil jagoannya. Dia pun menyontohkan perihal spek asli dan turunan mobil KITT dan bagaimana kerangka elektroniknya dibuat.

“Kami mendatangkan mobil-mobil canggih itu bukan untuk sekadar dipamerkan. Tapi, juga sebagai salah satu upaya memancing kreativitas putra-putra Indonesia. Banyak pemodifikasi muda yang penuh bakat di sini. Semoga saja mobil-mobil hebat ini bisa menginspirasi mereka untuk menciptakan karya lebih cemerlang,” tambah Hendra.