Toyota Astra Motor (TAM) adakan Hybrid for Teens, Selasa, 2 Mei 2017 di booth Toyota dalam ajang IIMS 2017. Acara ini merupakan cara TAM memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan berbasis Toyota Hybrid System kepada kalangan mahasiswa.

Lewat acara ini TAM berupaya untuk bisa meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap arti pentingnya membangun lingkungan yang bersih dan lebih baik untuk masa depan.

“Melalui cara ini kami berharap generasi muda lebih tertarik terhadap isu lingkungan yang harus kita jaga bersama-sama, dari mulai membuang sampah pada tempatnya hingga pengenalan mengenai transportasi dengan teknologi ramah lingkungan, seperti Toyota Prius, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Pada 2003 Toyota mengembangkan teknologi hybrid generasi II (THS II). Dengan berbagai kemajuan pada THS II, teknologi hybrid tak lagi hanya digunakan pada Prius, tapi juga mobil Toyota lainnya.

Sampai saat ini tak kurang dari 20 model mobil Toyota menyandang teknologi hybrid, seperti Prius, Alphard, Camry, Avalon, Yaris, termasuk sejulah model di bawah brand Lexus.

Secara global Toyota telah menjual sebanyak 10,5 juta unit mobil hybrid sampai Februari 2017 lalu. Angka tersebut menjadikan Toyota sebagai salah satu produsen yang dominan di pasar mobil hybrid. Sedangkan untuk di dalam negeri, sudah ada lebih dari 1.500 unit mobil hybrid Toyota dan Lexus terjual.