Kemarin, Kamis (2/11) PT Piaggio Indonesia telah resmi meluncurkan Vespa 946 Red di Jakarta. Sejak pertama kali diperkenalkan pada semester pertama 2017 lalu, skuter premium ini begitu spesial di mata dunia. Pasalnya Piaggio & Co. Spa tak hanya meracik sebuah skuter berdesain kontemporer dengan teknologi yang mutakhir, namun juga mengajak konsumennya untuk ikut serta peduli dalam gerakan kemanusiaan lewat sebuah donasi.

Vespa 946 secara khusus dibuat untuk merayakan tahun berdirinya perusahaan yang berbasis di Pontedera, Italia ini sejak tahun 1946 silam. Perlu diketahui, sejak peluncuran perdananya di medio 2013 lalu, setiap edisi Vespa 946 selalu terdapat kolaborasi dengan pihak-pihak tertentu.

(Baca juga : 946 Owner Club Indonesia, Komunitas Vespa Paling Eksklusif?

Seperti Vespa 946 Ricordo Italiano yang baru mulai dipasarkan pada 2014 lalu, motor ini hadir bertepatan dengan Yearly Fashion Collection 2013 di Italia. Skuter ini mengusung DNA Vespa yang telah melegenda dan merupakan the best Italian way in style, craftsmanship, technology and quality production.

Lantas di tahun berikutnya, Vespa 946 Bellisima hadir di 2015. Vespa 946 Bellissima mewakili keterampilan terbaik Italia. Setiap detil proses dilakukan dengan tangan alias handcrafted, mulai dari press shop ke penyelesaian halus, kemudian dari jahitan pertama di setang, hingga polesan terakhir (finishing). 

Skuter yang terinspirasi Vespa model 1946 ini, terbuat dari lembaran plat baja yang dipres dan disatukan dengan teknik pengelasan canggih sebanyak 320 titik. Struktur rangka bergaya klasik itu kemudian diperkuat dengan elemen aluminium dan dikelir dengan warna metalik khusus yang atraktif.

Di tahun 2016, Vespa merilis 946 Emporio Armani yang menggandeng desainer fashion kenamaan berlabel Armani untuk meredesain penampilan dari skuter premium tersebut. Seperti umumnya Vespa 946 edisi-edisi sebelumnya, Vespa 946 Emporio Armani ini juga hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Lalu kini hadir Vespa 946 Red yang sudah mulai dipasarkan di berbagai dunia. Skuter ini hadir atas kolaborasi Vespa dengan Red foundation, yakni sebuah gerakan kemanusiaan yang dipelopori oleh Paul David Hewson alias Bono U2 dan Boby Shiver. Vespa 946 Red Indonesia

Lembaga ini (Red) menggalang dana dari perusahaan-perusahaan di dunia dengan menjual lisensi penggunaan nama Red untuk di setiap produknya guna mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangannya melawan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria. Dalam setiap pembeliannya, konsumen Vespa 946 Red secara otomatis akan ikut berdonasi sebanyak 150 US$ yang akan dikontribusikan untuk mendukung Global Fund dalam merawat lebih dari 70 juta orang dengan melakukan kegiatan pencegahan, pengobatan, konsultasi tes HIV dan layanan bantuan.Vespa 946 Red Indonesia

Model eksklusif ini merupakan kombinasi antara kesempurnaan estetika dan teknologi. Dimana seni dan fungsi menjadi satu dalam sebuah paket moda transportasi berlabel Vespa 946 Red, racikan fasilitas perakitan Piaggio & Co. Spa di Pontedera, Italia.

Dalam peluncurannya, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menyampaikan kesenangannya dalam mempersembahkan Vespa 946 Red yang terbaru kepada Indonesia. Produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik.