Dari sebuah undangan yang masuk ke surat elektronik redaksi Thegaspol.com, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized distribution Jaguar Land Rover di Indonesia akan meluncurkan New Range Rover Velar, Jumat (8/9) mendatang. New Range Rover Velar merupakan model keempat yang dirilis Range Rover dan memposisikan dirinya diantara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.

SUV revolusioner dari Range Rover ini pertama kali menampakan dirinya di Design Museum, Inggris, Maret 2017. Dalam sebuah unggahan video di YouTube, pihak prinsipal Range Rover di Inggris menyatakan mobil ini dibangun dengan rancangan sesimpel mungkin namun tetap memiliki karakteristik desain Range Rover yang masterpiece dan inovatif.

Seperti handle pintu yang tersembunyi, panel multi switch steering control dan sistem pengaturan penyejuk udara mengadopsi teknologi active-matrix colour display, sistem penerangan Matrix-Laser LED Headlights dan tata suara akustik dari Meridian Signature berkekuatan 1.600 watt.

Di Indonesia, New Range Rover Velar akan dipasarkan dalam tiga varian yakni First Edition, varian bermesin 2.0 liter dan varian bermesin 3.0 liter. Untuk varian bermesin 2.0 liter, WAE akan membanderolnya seharga Rp 2 miliar (off the road). Sementara varian dengan mesin 3.0 liter akan dijual seharga Rp 2,35 miliar (off the road).

Sayangnya menurut sumber yang kami percaya, daftar antrian pemesanan New Range Rover Velar sudah memenuhi kuota yang dimiliki oleh WAE. Tahun ini, Indonesia ‘hanya’ kebagian sebanyak 30 unit New Range Rover Velar yang dikirim secara utuh dari Inggris.

Artinya jika Anda baru berminat akan SUV terbaru dari Range Rover ini, setidaknya baru tahun depan bisa Anda nikmati mewahnya rancangan kontemporer dari SUV premium ini.