Ajang Suryanation Motorland Battle Semarang tahun ini setidaknya diramaikan 12.000 pengunjung. Mereka hadir menyaksikan 120 motor custom yang mengikuti kontes pencarian motor custom terbaik di Lapangan Pusdik Penerbad, Bandara Ahmad Yani, Semarang, Sabtu (11/8).

Adapun yang terpilih sebagai motor Best of The Best Suryanation Motorland Semarang ialah karya Arif Rihman Syaeful dari Sinyo Edan Custom asal Cimahi, Jawa Barat.

“Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang, pastinya merasa senang dan bangga karena motor ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri. Semoga dengan kemenangan ini juga bisa menjadi kesempatan untuk bisa membawa motor ini bertanding ke kompetisi internasional seperti di Jepang dan Italia,” ujar Arif.

Untuk karayanya kali ini Arif menggunakan basic motor Harley-Davidson bermesin 1.900cc. Kebetulan, motor garapan Arif juga berhasil meraih gelar Best Painting sekaligus juara 1 Chopper Bobber.

Juri memilih motor ini menjadi yang terbaik karena tingkat kesulitan untuk membuat motor ini sangat tinggi seperti di bagian lengan ayun dengan penambahan parts parts khas motor premium.

Sementara itu untuk pertama kalinya Iconic Bike 2018 yang dibuat bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama dari Kromworks diperlihatkan secara resmi.

Suryanation Motorland Battel selanjutnya akan menyambangi kota Depansar yang pelaksanaannya akan digelar pada 25 September 2018 mendatang.