Ada seni dalam berburu mobil klasik. Tak seperti mobil baru yang punya standar kualitas pasti, mobil klasik menyimpan banyak misteri. Tidak jarang kolektor harus menuai kekecewaan lantaran mendapat incaran koleksi yang tak sesuai harapan.

Namun kini, kolektor bisa mendapat gambaran lebih jelas, setidaknya untuk mobil klasik yang datang dari merek Mercedes-Benz. Dengan mengusung nama “All Time Stars,” museum milik pabrikan Jerman itu menjual mobil-mobil lawas dengan standar yang telah ditentukan.

Kolektor bisa mengetahui kondisi mobil klasik Mercy yang dijual secara jelas dan lengkap. Untuk itu, Mercedes-Benz Museum membuat tiga kategori yang menggambarkan kondisi serta tingkat keotentikan mobil-mobil tersebut.

Kategori yang pertama, yakni “Premium Edition” sebagai label untuk mobil-mobil klasik nan langka dengan jarak tempuh sangat minim. Kategori ini diisi mobil-mobil seperti Mercedes-Benz AMG CLK-LM 1998 dan Mercedes-Benz 630 Kompressor.

Kedua, kategori “Collector Edition” yang jadi bendera untuk model-model vintage dengan kondisi sangat baik, entah soal mesin atau penampilan. Dalam kategori ini ada Mercedes-Benz 450 6.9 atau Mercedes-benz E 60 AMG Limited.

Ketiga, kategori “Drivers Edition” yang diisi oleh model vintage atau klasik modern yang masih ideal untuk pengendaraan sehari-hari. Model-model seperti Mercedes-Benz C 123 230 CE atau Mercedes-Benz 200D bisa ditemukan dalam kategori ini.

Untuk melihat semua koleksi yang siap digarasikan, kolektor cukup mengakses situs alltime-stars.com.