472
Ragam bentuk pengembangan kerjasama antara dunia pendidikan, terutama pihak Sekolah Menengah Kejuruan dengan lingkup otomotif memang kian terwujud nyata. Salah satu realisasinya ada di program Bengkel Binaan yang dicetuskan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk 74 SMK di tanah air.

Dan pada hari ini (23/10), setelah berhasil memberikan workshop di SMK Muhammadiyah 1 Blora, Sonorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah,  pihak ADM menepati janjinya untuk kali pertama meresmikan Bengkel Binaan Daihatsu di Indonesia. Dan ternyata kelahiran Bengkel Binaan tersebut merupakan hasil kerjasama antara ADM dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) selaku distributor dan Karya Zirang Utama (KZU) selaku Dealer Daihatsu di Jawa Tengah.

Salah satu wujud nyata dari program CSR dari Daihatsu, yang diresmikan langsung oleh Marketing Director ADM Amelia Tjandra ditemani oleh Logistic & After Sales Division Head AI-DSO Lili Herman dan Kepala Wilayah AI-DSO area Jawa Tengah, David Gunawan, tersebut memiliki luas 200m2, dan tampak serupa seperti bengkel-bengkel resmi Daihatsu pada umumnya dengan standar pelayanan global Daihatsu. Seperti layanan periodical maintenance, layanan asuransi, layanan guarantee claim, booking service, dan layanan konsultasi dengan teknisi Daihatsu.

“Kami bersyukur atas peresmian bengkel ini, yang menjadi bukti komitmen Daihatsu membantu peningkatan kualitas pendidikan, khususnya SMK di Tanah Air. Kami berharap, Bengkel Binaan Daihatsu ini dapat mendukung upaya penyiapan siswa SMK menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, dan mampu bersaing memasuki industri otomotif di Indonesia,” ujar Amelia Tjandra Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.